Beranda / Note / Terimakasih.. Buat Semua Pembaca fizway.id

Terimakasih.. Buat Semua Pembaca fizway.id

Guru jurnalistik saya di Lembaga Pers Dr Soetomo Jakarta pernah berkata begini.  Ada orang yang ahli orasi (pidato) dan ahli menulis. Itulah dia Ir Soekarno (Presiden pertama RI). Ada orang yang ahli menulis tapi tidak ahli orasi . Itulah dia Dr Mohammad Hatta (Wakil Presiden pertama RI). Tapi ada jug orang yang tidak ahli orasi dan tidak ahli pidato tapi sukses memimpin. Itulah di  Soeharto (Presiden RI kedua).

Saya tidak hendak menyamakan diri dengan Mohammad Hatta. Tapi memang saya tidak ahli orasi. Vokal saya kalah jauh dari suara ngebasnya Ustad Abdul Somad yang terkenal itu. Tegasnya lagi suara saya cempreng. Tidak menarik bila dibawa orasi.  Tapi saya senang membaca. Dari situ saya belajar menulis. Sampai sekarang masih terus belajar. Dibanding Hatta, kami bagikan langit dan bumi. Tegasnya; tidak untuk dibandingkan. Ngga level sama sekali.

Ketika akhirnya saya berani membuat web fizway.id, itupun sudah melalui berkali-kali dimotivasi rekan-rekan saya selama ini. Ada Saut Albara, Kang Prbu Ajay, Fopin Sinaga, Eko Faizin, Elwe dan banyak lainnya yang tak dapat saya sebutkan satu persatu. Jujur saya tidak pede. Apa bisa konsisten mengisi web yang saya buat sendiri? Itulah yang selalu menakut-nakuti saya. Kadang sampai termimpi dikejar-kejar hantu membawa plang bertuliskan “sudahkah diisi web mu hari ini?” ha ha..

Tapi dengan Bismillah akhirnya saya beranikan juga menyeberangi ketakutan itu. Dan jadilah fizway.id sebuah web opini, berita dan jurnalistik. Bila dua hari saja saya tak menulis di fizway mesin facebook mengingatkan saya begini; sudah lama mereka tak mendengar kabar mu. Sebuah sindiran halus. Kalau berani buat web harus berani terus menulis.

Hari ini tanggal 13 September 2019. Belum genap sebulan sejak pertamakali diluncurkan 17 Agustus 2019 lalu bertepatan dengan HUT RI ke-74. Saya kaget. Web ini sudah menjangkau 3.500 orang lebih dengan interaksi mencapai 1.200 orang. Artinya ada minat literasi yang cukup besar di dunia maya ini. Ketika teman saya bilang agar didaftarkan ke google AdSense, saya merasa tidak pede. Tapi akhirnya kami mendaftarkannya juga ke google AdSense.

Lama tak terdengar kabarnya setelah upaya itu dilakukan. Ditolak tidak. Diterima juga tidak. Gantung.  Saya pun sudah melupakannya. Karena saya juga sudah terbiasa ‘patah hati’. Jadi sudah agak imun gitulah. Tadi malam jawaban itu datang. Alhamdulillah..diterima google AdSense.  Artinya google bersedia memasang iklan di web saya.

Maka dengan ini saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada seluruh pembaca fizway.id dimanapun berada. Baik yang mengklik interaksi seperti like, share dengan saya atau hanya sekadar membaca. Tanpa kalian web ini akan seperti kerakap di batu. Hidup segan mati tak mau.

Kini harus saya akui meski saya membuat ini semua bukanlah demi like karena berawal dari idealisme, tapi kini jujur saya memerlukannya. Memerlukan like kalian seperti para youtuber memerlukan subscribe gitu lah. Agar web ini bukan sekadar ada tapi benar-benar ada..

Saya juga menyediakan kolom “Hubungi Kami” di sudut atas web ini (seperti dalam gambar). Gunanya bagi yang ingin berkomunikasi/berinteraksi dengan saya lebih dari sekadar komen dapat mengirim ke email yang saya cantumkan di sana. Misalnya; usul tulisan tentang ini dan itu, ada info penting yang perlu diketahui orang banyak tapi tak tahu cara menulisnya, berbagi bahan kajian apa saja yang bermanfaat hingga curhat kalau saja itu bisa melega kan mu (meski saya bukan guru BP). he he.

Sekali lagi terimakasih yang sebesar-besarnya buat kalian semua. Semoga capaian ini terus memotivasi saya untuk belajar dan belajar lagi menulis dengan baik. Semoga..

Helfizon assyafei

Pekanbaru 13 September 2019

Tentang fizboi

Baca Juga

Calon Wali Kota Solo

Oleh Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa (Artikel Pilihan) Sudah jadi pola kekuasaan, selalu …

7 komentar

  1. Mantap, Pak Fiz. Ditunggu traktirannyo kalau lah cair. wkwkwk

  2. Alhamdulillah siap genk..

  3. Selamat bro, selamat berkarya di dunia tanpa batas. Di sini kita lah tuannya, kita yang menentukan idealisme kita sendiri. Insya Allah, sepanjang niatnya baik, Allah akan memberikan ide-ide dan inspirasi untuk bahan tulisan

  4. Bravo bg boi, teruslah menulis karena semua org pasti suka memperoleh informasi yg disajikan secara unik dan menarik melalui ide kreatif tulisannmu

Tinggalkan Balasan